Morpholine Indonesia

Tanggal :31/01/2021 14.43.00 Penulis : Michael Sanmin

Morpholine dalah cairan tidak berwarna, cairan higroskopis dengan bau khas seperti amina. Morpholine dapat larut dalam air dan sejumlah besar pelarut organik dan Morpholine sendiri merupakan pelarut untuk berbagai macam bahan organik, termasuk resin, pewarna, lilin, lak, dan kasein.

Morpholineadalah bahan kimia yang sangat serbaguna dengan banyak aplikasi penting. Biasa  digunakan sebagai perantara dalam pembuatan bahan kimia karet dan pencerah optik. Ini juga digunakan secara luas sebagai penghambat korosi dalam sistem ketel uap.

Turunan asam lemak dari morpholine digunakan sebagai pengemulsi dalam pembuatan lilin dan pemoles. Bahan kimia turunan lainnya, dan antioksidan untuk minyak pelumas. Turunan morpholine sangat berguna dalam industri tekstil, di mana mereka digunakan sebagai pelumas tekstil dan pengemulsi ukuran.


APPLICATIONS :

  • Corrosion Inhibitors

Morpholine banyak digunakan sebagai amina penetral dalam menghadapi korosi asam karbonat pada jalur balik kondensat pada sistem ketel uap. Morpholine menguap dengan uap dari ketel dan mengembun ketika uap menguap, sehingga memberikan perlindungan pada saluran, yang jika tidak akan mengalami korosi oleh asam karbonat yang ada dalam kondensat uap.


Uap morpholine melindungi perak dan logam lain dari korosi dan noda oleh asap asam, seperti sulfur dioksida dan hidrogen sulfida. Morpholine disuplai dengan penguapan dari larutan dalam padatan, seperti kamper, atau dengan sublimasi dari morpholinium N N-oxydiethylenecarbamate.

Morpholine adalah komponen sistem penghambat korosi yang mencegah dekomposisi hidrokarbon terklorinasi dalam komposisi yang mengandung hidrokarbon terklorinasi dan air dalam jumlah besar.

Korosi wadah dan katup aerosol logam dapat dicegah dengan penggunaan morpholine tingkat rendah.


Morpholine adalah salah satu dari beberapa amina yang digunakan sebagai fosfat untuk menghambat aksi korosif kertas tahan lemak pada baja dan logam lainnya. Polisulfida di-4-morfolinil telah diklaim sebagai penghambat korossioin untuk ditambahkan ke minyak pelumas mineral. Oli turbin, terutama, cepat terkontaminasi dengan air, dan untuk melindungi mesin dari karat, 4,4-alkylidenedimorpholines dan poli (4-morpholinylmethyl) fenol telah digunakan. Tangki penyimpanan, pipa, dan perangkat lain untuk menangani sulingan minyak bumi harus dilindungi dari korosi dan untuk tujuan ini disarankan 4,4-butylmercaptomorpholine, morpholinium mahogany sulfonates, dan morpholine dalam hubungannya dengan ammonium mahogany sulfonates.


  • Wax Emulfisifers and Surface Active Agents

Ketika morpholine direaksikan dengan asam lemak, ia membentuk sabun yang memiliki sifat pengemulsi yang sangat baik. Sabun oleat adalah pengemulsi yang sangat penting yang digunakan dalam formulasi lilin dan pemoles otomatis. Salah satu keuntungan utama pengemulsi berbasis morpholine adalah titik didih morpholine dan air yang serupa. Ketika senyawa asam-morpholine lemak yang terikat secara longgar terurai, komponen morpholine menguap pada laju yang kira-kira sama dengan air. Akibatnya, film lilin yang dihasilkan dibiarkan kering dan kosong dari morpholine dan kemudian sangat tahan air. Ini adalah fitur yang sangat diinginkan pada wax dan poles rumah tangga dan mobil.

Produk reaksi dari morpholine dan minyak tung atau minyak biji rami telah ditemukan sebagai agen pengemulsi dan pendispersi yang baik. Juga, alkil amonium sulfat kuaterner dari basa Mannich dari morpholine dan fenol mono- atau polihidrik telah dipatenkan sebagai bahan pengemulsi dan pembasah.

Sejumlah senyawa lain yang mengandung morpholine telah digunakan sebagai bahan pembasah, dan dikatakan bahwa morfolinium linoleat adalah penekan tegangan permukaan yang sangat baik untuk digunakan dalam komposisi pencegah karat karena cenderung mengeras lapisan film pencegah karat.

Garam morfolina dari asam maleamat polimer telah digunakan dalam komposisi untuk kertas pelapis, kain, dll. morpholine dalam jumlah kecil telah dimasukkan ke dalam bahan tahan api, dan stabilitas emulsi aspal tertentu telah ditingkatkan dengan penambahan morpholine  Amina ini juga telah digunakan sebagai zat penyeimbang dan pendispersi dalam rendaman pewarna dan pasta pencetakan, dan alkil amonium sulfat kuartenernya telah dipatenkan sebagai zat aktif permukaan umum.

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah
Logo IDT
Chatbot